Tips mudah Setting 3G pada Smartphone Cross Andromeda A10

Rigih Minggu, 19 Mei 2013
Tips mudah Setting 3G pada Smartphone Cross Andromeda A10. Sobat maniax, sebenarnya tips yang satu ini ngga perlu dibahas jika anda sudah terbiasa menggunakan Smartphone China yang memang memiliki ciri khas tersendiri dalam melakukan setting. Akan tetapi ternyata banyak juga lho orang yang kebingungan gimana caranya setting 3G pada Smartphone buatan China termasuk saya.... hahaha. Karena itulah artikel ini saya buat untuk memberikan pencerahan kepada anda semua yang masih bingung, dan target Smartphone kali ini adalah Cross Andromeda A10 yang baru dimiliki ibu saya hehehe.

Nah Smartphone Cross Andromeda A10 ini memiliki fasilitas Dual-Sim yang awalnya saya kira keduanya bisa berjalan pada jaringan 3G namun ternyata tidak.... malahan saya hanya dapat Edge! Saya kemudian berusaha mengutak-atik smartphone ini sampai akhirnya saya temukan jika rahasia Setting 3G pada Smartphone Cross Andromeda A10 ini terletak pada salah satu slot kartunya. Yak hanya Slot 1 saja yang bisa disetting 3G sedangkan Slot 2 hanya bisa Edge saja.


Oke, sekarang langsung to the point saja ya langkah-langkahnya. Sebenarnya sih ngga perlu step by step untuk menjelaskan proses ini karena sangat simpel dan mudah, tapi supaya lebih rapi dan enak dibaca makanya saya buat begini hehehe. Silahkan simak Tips mudah Setting 3G pada Smartphone Cross Andromeda A10 dibawah ini :
  1. Pertama Matikan Smartphone anda dan kemudian buka tutupnya.
        
  2. Kalo anda membuka tutup casing Smartphone Cross Andromeda A10, maka anda akan melihat sebuah baterai dan 2 buah slot kartu yang saling bertumpuk. Nah untuk memasang kartu pada kedua slot SIM itu anda diharuskan untuk mencopot baterai terlebih dahulu
           
  3. Nah Slot 1 yang mendukung jaringan 3G itu terletak paling atas, sementara Slot 2 yang mendukung Edge terletak dibawahnya. Sekarang silahkan anda masukkan kartu SIM yang ingin anda gunakan sebagai internet 3G diatas dan pada slot 2 masukkan kartu yang ingin anda gunakan sebagai fungsi Telepon atau SMS.
       
  4. Silahkan nyalakan kembali Smartphone anda dan sambungkan internet anda melalui menu yang bisa anda akses dengan cara menarik bagian puncak layar anda kebawah. Pilih Sambungan Data dan pilih Kartu 1 untuk memulai. Tadaaaaa sekarang anda bisa ber-internet ria dengan menggunakan 3G hehehe.
Nah simpel sekali kan Tips mudah Setting 3G pada Smartphone Cross Andromeda A10 diatas ini? Oke sobat maniax, silahkan anda mencoba dan jangan bilang ngga berhasil lho... karena saya sudah mencobanya hohohoho.

Sedikit Catatan :
Cara ini juga berlaku pada beberapa Smartphone China yang lain, seperti milik saya Lenovo A60+ pun juga sama menggunakan 3G-nya adalah dengan cara seperti ini.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar