Kucing pun tahu kalo Yang Gratisan pun butuh Usaha

Rigih Sabtu, 20 Oktober 2012
Sobat themaniax, anda pasti tahu hewan bernama kucing kan? Nah banyak orang yang bilang hewan yang satu ini cukup malas, tapi tahukah anda bahwa kendati malas mereka tetap punya prinsip yang luar biasa dalam mendapatkan sesuatu yang gratisan? Ini saya temukan sendiri ketika saya sedang ngasih makan kucing-kucing liar yang terus mengeong di depan rumah saya.

Saya benar-benar hafal dengan kucing-kucing itu mulai dari ada yang berwarna belang kuning - putih, belang hitam / abu-abu - putih, kuning, dan juga belang telon. Hampir setiap pagi hari mereka selalu nunggu saya dan memang kalo ada makanan, pasti akan saya berikan pada mereka walaupun memang hanya sedikit saja (karena saya bagi juga dengan kucing saya yang ada dibelakang rumah).


Suatu saat ada sebuah kejadian yang cukup unik menurut saya, kucing belang telon itu selama 5 hari berturut-turut lepas dari pandangan saya dan hasilnya dia ngga dapet bagian makanan... sedih juga saya ngelihat itu.. tapi gimana lagi.. makanan terbatas dan dia datang agak telat. Nah besoknya saya kira kucing belang telon itu ngga bakal datang lagi karena lama ngga dapet bagian makanan, tapi ternyata dugaan saya salah. Dia masih tetap datang dan bahkan datang lebih pagi dibandingkan dengan kucing lainnya.

Akhirnya saya langsung memberikan dia makan terlebih dahulu baru kemudian di ikuti dengan beberapa kucing lainnya. Nah dari sini saya sadar ternyata Kucing pun tahu kalo Yang Gratisan pun butuh Usaha dan ini sepertinya yang sering kali saya lupakan. Saya cukup sering berurusan dengan dunia online yang banyak sekali gratisannya bahkan sampai mendapatkan uang gratis. Namun sering kali juga usaha itu gagal karena saya ngga kuat mental untuk mencoba terus sampai berhasil dan menghasilkan.

Tapi setelah melihat sebuah kejadian inspiratif dari kucing belang telon tadi, tampaknya pikiran saya mulai terbuka dan mulai menanamkan prinsip "Kerja Cerdas itu harus tapi Kerja Keras dan Fokus itu Wajib". Well, saya selalu berdoa agar saya selalu diberikan kekuatan untuk bisa berjuang dan berusaha mendapatkan apa yang selama ini saya inginkan dan salah satunya adalah kebebasan Finansial :). Oke semoga sedikit sharing saya diatas bisa sedikit menghibur dan membuat pikiran anda segar kembali ya.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar