Jumat, 31 Mei 2013

Informasi Nutrisi Pada Fasilitas Mesin Pencari Google

Kita tentu sangat ingin menjaga badan kita dengan cara makan makanan yang bergizi. Terkadang kita suka ikut melakukan diet namun kita sendiri tidak mengetahui apa saja yang kita perlukan setiap harinya. Nutrisi tetap penting walaupun kita sedang melakukan diet.

Anda yang sedang memulai hidup sehat bisa mengetahui makanan yang baik untuk dikonsumsi karena mengandung nutrisi yang tinggi dan meninggalkan makanan dengan nutrisi yang rendah dengan cara yang sangat mudah. Saat ini Google menawarkan fitur terbaru yang akan memungkinkan anda untuk mengetahui semua hal tentang nutrisi pada makanan di mesin pencari.


Google membuat anda lebih dekat dengan lebih dari 1000 buah, sayur-sayuran, daging serta beberapa makanan lainnya. Dengan menggunakan fitur ini, anda akan dengan mudah mengetahui berapa banyak kalori dalam setiap makanan yang hendak anda makan. Misalnya anda akan makan pisang. Anda bisa bertanya pada Google, berapa banyak nutrisi yang terkandung di dalam buah ini, dan berapa banyak karbohidrat dalam setiap jagung yang hendak anda makan. Anda bisa mendapatkan jawaban dengan sangat cepat.

Anda juga bisa menggunakan fitur Google ini untuk membandingkan manakah yang lebih mengandung nutrisi dari dua buah yang berjenis sama namun datang dari daerah yang berbeda. Fitur ini sangat mudah digunakan dan ada keraguan bahwa fitur terbaru dari Google ini akan mengurangi pekerjaan dari pemerhati gizi, ahli nutrisi dan beberapa orang yang mengerti tentang gizi dan nutrisi. Fitur ini akan diluncurkan dalam 10 hari ke depan. Kini anda tidak perlu ragu lagi untuk makan makanan tertentu. Anda bisa bertanya kepada Google terlebih dahulu dan pastikan makanan tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda.

Razer Blade Pro, Laptop untuk Bermain Game

Razer kembali mempersembahkan seri Blade Pro. Laptop ini merupakan evolusi terbaru dari laptop untuk bermain game dengan layar 17 inch. Laptop ini dilengkapi dengan Prosesor generasi keempat Intel Core dan juga NVIDIA GeForce GTX 765 grafis yang semakin membuat anda puas bermain game dengan gambar yang sangat tajam. Ada banyak kelebihan yang ada dalam laptop ini. Selain untuk bermain game, laptop ini juga sangat cocok untuk bekerja, mengembangkan sebuah permainan baru, menciptakan sesuatu yang baru misalnya membuat sebuah video profesional.


Di dalam laptop ini telah ada beberapa software dan aplikasi yang akan membantu anda untuk bisa bermain game secara lebih total dan sangat mengikuti teknologi game yang banyak ditawarkan di pasar saat ini. Laptop ini dibuat sangat nyaman untuk dibawa kemana saja karena mempunyai ketebalan 0.88 inch saja dan mempunyai berat 6.5 pon. Saat ini Blade Pro merupakan laptop yang sangat mudah dibawa kemana saja dan membuat anda bisa bermain game kapan saja dan dimana saja. Laptop ini cocok untuk bermain game karena baterai yang tahan lama sehingga pecinta game tidak akan perlu khawatir dengan baterai.

Setiap bagian dibuat sangat menarik, tipis dan juga menawan. Laptop ini juga dilengkapi dengan power supply sehingga membuat laptop ini disebut sebagai laptop dengan performa yang terbaik. Blade Pro menawarkan fitur-fitur yang menakjubkan yang semakin mengukuhkan laptop ini sebagai pilihan terbaik untuk pecinta game, siswa dengan jurusan desain, pengembang game, dan orang-orang kreatif lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, laptop ini semakin membuat orang jatuh cinta dan akhirnya memutuskan untuk membeli laptop terbaik ini. Laptop ini dijual dengan harga $2,299 dan anda bisa  memesan laptop ini mulai tanggal 3 Juni.

iPad 5 Akan Rilis Pada September 2013

Setelah sukses dengan produk-produk iPad sebelumnya, sekarang iPad akan merilis produknya yang terbaru, yaitu iPad 5. Apple telah mengumumkan bahwa iPad 5 akan diproduksi pada Juli 2013 mendatang dan dirilis pada September 2013.

Menurut perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini, banyak desas-desus yang menyebutkan bahwa iPad 5 ini akan lebih ringan dan tipis dibanding dengan iPad generasi-generasi sebelumnya. Disebutkan juga bahwa iPad 5 ini akan memiliki beberapa kelebihan.
Menurut kabar yang beredar, iPad 5 akan membenamkan teknologi layar sentuh (touch screen) baru GF2 yang akan membuat iPad 5 33% lebih ringan dari generasi-generasi sebelumnya. Disebutkan juga bahwa baterai pada iPad 5 akan mampu bertahan lebih lama. Mari kita tunggu dirilisnya iPad 5 dari Apple dan kita rasakan apa bedanya dengan iPad-iPad sebelumnya, terutama keuntungannya.

Thania Kusmalinda, @ThaniaSampurna



Kamis, 30 Mei 2013

Ganti Blackberry? Pakai Blackberry Desktop Manager

Ketika anda ingin mengganti blackberry anda, maka kemungkinan besar semua data anda di blackberry yang lama akan hilang. Apakah anda takut kehilangan data-data tersebut? Tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada blackberry dekstop, sebuah perangkat yang bisa memindahkan data dari blackberry lama anda ke blackberry baru anda. Dengan menggunakan perangkat ini proses transformasi akan berjalan dengan mulus. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan blackberry dekstop. Syarat utama yang harus dipenuhi yaitu memiliki aplikasi blackberry dekstop manager, anda bisa mendownload plikasi ini yang sesuai untuk PC atau Mac.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menginstall aplikasi blackberry dekstop di Pc, dan kemudian menghubungkan PC dengan Blackberry lama anda dengan menggunakan kabel data dan lakukan back up.
  2. Setelah anda menyelesaikan proses back up di blackberry yang lama, kini saatnya anda mencabut blackberry lama dan menghubungkan blackberry baru dengan PC anda dan lakuakn restore.
  3. Ketika proses restore selesai, maka anda akan mendapati semua data anda di blackberry yang lama akan tetap persis keberadaannya di blackberry yang baru, sangat mudah bukan?

Meskipun anda secara otomatis juga memiliki pin yang baru, namun RIM juga secara otomatis akan mengkonekan Pin anda yang baru dengan teman-teman BBM anda tanpa harus menginvite teman anda terlebih dahulu. Anda juga secara otomatis akan tergabung kembali dengan group anda di Blackberry tanpa harus melakukan re-invite. Setelah sukses memindahkan data BBM dan ke Blackberry yang baru, dan anda ingin memindahkan data dari kartu memori maka anda bisa melakukan langkah berikut ini:
  1. Tancapkan blackberry lama anda ke komputer dan aktifkan mode USB storage bila diaktifkan.
  2. Kemudian, setelah terhubung anda bisa menyalin semua file ke komputer anda.
  3. Putuskan konesi blackberry lama dan ganti dengan blackberry yang baru kemudian kirim folder file anda yang sudah dicopy tadi pada blackberry yang baru.
  4. Langkah selesai.

Cukup mudah bukan untuk bermain-main dengan blackberry lama dan baru anda?

ShoreTel Dock: iPhone dan iPad Bisa Jadi Telepon Meja

Bagi anda yang bekerja di kantor, dan anda menggunakan produk-produk dari Apple seperti iPhone dan iPad, maka banyak pula rekan kerja anda yang juga menggunakan produk yang sama dengan anda. Untuk mempermudah komunikasi dengan rekan anda di kantor, ada baiknya anda menggunakan shoreTel Dock, dudukan untuk iPhone dan iPad anda sehingga bisa dijadikan telepon meja yang gaya. Dengan menggunakan Shoretel Dock, anda akan lebih mudah dan nyaman menggunakan iPhone dan iPad di kantor. 

ShoreTel Dock ini memang ditujukan untuk pasar kelas pebisnis yang dinilai sangat membutuhkan teknologi canggih yang bisa mengubah ponsel atau tablet menjadi telepon meja, seperti produk shoretel dock yang satu ini. Anda mungkin akan merasa lebih nyaman ngobrol dengan teman anda melalui telepon meja dibanding dengan ponsel karena anda bisa mengobrol sambil mengerjakan pekerjaan anda. Selain itu, selagi iPad atau iPhone anda tertancap di shoretel dock, maka secara otomatis iPad dan iPhone anda akan terisi baterai-nya sehingga sangat praktis karena anda tidak perlu menge-charge baterai anda ketika akan keluar dari kantor.


Perangkat ini dilengkapi dengan aplikasi khusus agar bisa diaplikasikan pada iPhone dan iPad, selain itu anda bisa mengatur tampilan dari telepon meja anda menjadi horizontal atau vertikal sesuai keinginan dan kenyamanan anda. Anda juga bisa menggunakan tombol nomor di Shoretel dock ketika anda ingin menelepon, sementara itu, anda juga bisa menggunakan speaker jika anda sedang menggunakan converence call. Sangat mudah, bukan? Perangkat ini memang tergolong baru sehingga hanya bisa anda dapatkan di kuartal ketiga tahun 2013 ini. Harganya memang cukup mahal, namun terjangkau untuk ukuran kelas pebisnis, yaitu sekitar 3,4 jutaan. Demi kelancaran bisnis anda, tentu saja harga 3,4 juta tidaklah terlalu mahal mengingat shoretel dock sangat bermanfaat untuk bisnis anda.

Rabu, 29 Mei 2013

Polaroid XS80, Kamera Tahan Air

Mungkin anda belum terlalu familiar dengan keberadaan brand polaroid di Indonesia, dan memang produk-produk Polaroid masih jarang ditemui di Indonesia. Sebelumnya, Polaroid memulai debutnya di Indonesia dengan meluncurkan kamera digital dengan kemampuan langsung cetak sekali pakai, dan kali ini polaroid serasa mendapat perhatian meluncurkan kamera Full HD yang tahan terhadap air, diluncurkan dengan brand Polaroid XS80. 

Yang lebih menarik lagi, kamera yang satu ini tidak membutuhkan casing khusus untuk melindunginya dari terpaan air, baik ketika anda melakukan snorkeling ataupun karena guyuran air hujan di saat anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Kamera yang satu ini tahan terhadap air sampai kedalaman 9 meter, selain itu kamera ini juga tahan terhadap benturan keras, sangat unik bukan? Kamera Polaroid XS80 memang dirancang untuk anda gunakan disaat anda melakukan aktivitas outdoor.


Untuk kenyamanan anda menggunakan Polaroid ini, anda akan disertakan mount untuk helm, dan anda juga bisa mendapatkan banyak mount lainnya dalam pembelian terpisah. XS80 juga dilengkapi dengan teknologi sensor G yang digunakan untuk memutar gambar otomatis, dan juga sebagai teknologi anti guncangan. Untuk merekam video, kamera ini mampu merekam dengan menghasilkan video 720p dan 1080p HD. Untuk foto, anda bisa menyimpan ukuran foto maksimum 16 MP di microSD. Lensa yang digunakan mampu membidik gambar dengan sudut pandang 120 derajat. Untuk baterai, kamera yang satu ini tergolong awet, yaitu bisa bertahan selama 2,5 jam dalam satu kali penge-charge-an. Polaroid memang membidik pasar menengah ke bawah, dan hanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 1.3 juta rupiah. Anda bisa mendapatkan kamera polaroid XS80 di toko resmi polaroid.

Flickr Tawarkan Kapasitas 1TB Untuk Foto Anda, Gratis!!!

Bagi anda yang suka dengan fotografi, pastinya anda mengetahui yang namanya Flickr, anda mengenalnya sebagai tempat untuk berbagi foto hasil jepretan anda. Bisa dibilang Flickr adalah ajang untuk menunjukkan hasil fotografi yang anda lakukan, uniknya anda bisa mengirim foto hasil jepretan anda dalam resolusi asli foto yang bisa dibilang lumayan besar. Sebelumnya, anda harus mendaftar akun pro untuk mengupload foto-foto anda di Flickr, namun sekarang Yahoo menyediakan layanan gratis untuk Flickr, bahkan anda mendapatkan kuota gratis sebesar 1TB, fenomenal bukan? 

Kuota sebesar 1TB tersebut bisa anda gunakan untuk menyimpan foto-foto anda dan juga video. Ketentuan foto yang diijinkan yaitu masimal 200MB, sedangkan 1GB untuk video dengan durasi maksimum 3 menit. Sangat jauh berbeda dengan Google +Photos yang hanya memberikan anda kapasita 15GB untuk menguplod foto dengan resolusi tinggi, apalagi Facebook yang tidak mendukung sama sekali untuk menguplod foto resolusi tinggi.


Kelebihan lain dari Flickr yaitu anda bisa membatasi ukuran foto yang bisa didownload oleh viewer, hal ini sangat berguna untuk mengantisipasi pencurian foto-foto anda oleh orang lain. Selain itu, anda juga bisa menambahkan grup foto, maksimal 60 grup, dan mengaturnya dalam collection. Yahoo tidak akan memberikan layanan ini Cuma-Cuma, pasalnya pada setiap akun Flickr anda akan dihiasi dengan berbagai iklan. Jika anda bosan dengan keberadaan iklan-iklan tersebut anda bisa membayar 500 ribu rupiah pada yahoo setiap tahunnya untuk membeli aplikasi ad-free. Dengan begitu anda bisa mendapatkan akun gratis dan bebas iklan. Bagi anda yang masih merasa kurang dengan kapasitas 1TB, anda bisa menambahnya menjadi 2TB dengan membayar 5 juta rupiah per tahun pada Yahoo. Cukup mudah bukan??

Islamic Wallpapers, Wallpaper Islami Keren untuk Androidmu

Klo sebelumnya postingan berisi aplikasi-aplikasi 'berat', kali ini sesuai judulnya, termasuk aplikasi ringan aja.   Islamic Wallpapers. Dari namanya terlihat jelas klo aplikasi ini berisi wallpaper dengan tema islam untuk ponsel android.

Islamic Wallpapers app offers you the most beautiful, carefully picked free mobile wallpapers with Islamic images.

Itu tagline dari Aplikasi Islamic Wallpapers ini. Dengan rating 4.6 (dari 391 vote saat tulisan ini dibuat), aplikasi ini sepertinya cukup bagus dan menarik.Pembuat aplikasi ini adalah PEAKSEL. Klo anda mencari dengan kata kunci Peaksel di Android Store, isinya memang kebanyakan berupa aplikasi wallpaper.

Selain Aplikasi Islamic Wallpapers, Peaksel juga membuat beberapa aplikasi wallpaper dengan tema islam, misalnya Allah Live Wallpaper, Muhammad Live Wallpaper, dan beberapa aplikasi wallpaper lainnya.

Tertarik untuk mendownloadnya?
Untuk Islamic Wallpapers, klik disini
Untuk Allah Live Wallpapers, klik disini
Untuk Muhammad Live Wallpapers, klik disini

Selasa, 28 Mei 2013

Inilah Dying Light, Game Survival Horror sesungguhnya dengan aksi Parkour

Inilah Dying Light, Game Survival Horror sesungguhnya dengan aksi Parkour. Sobat maniax, anda yang pernah memainkan game survival horror baik 3rd-person ataupun 1st-person mungkin merasakan jika karakter anda selalu dipojokkan dengan kemampuan survival yang terbatas bukan? Nah sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena Techland baru saja mengumumkan game terbaru yang sedang mereka kembangkan berjudul Dying Light, dimana anda akan bisa beraksi Parkour layaknya di game Mirror Edge lho.

Yak game survival horror memang sangat menegangkan namun itu akan menjadi sebuah kejengkelan jika ternyata karakter anda terlihat bodoh. Bayangkan saja... anda tersudut dalam sebuah area dimana 2 meter diatas anda adalah jalan yang seharusnya bisa anda panjat, namun nyatanya.. anda ngga bisa manjat alias... culun mode on  @_@ yang tentu saja anda harus menerobos musuh anda untuk bisa kabur... konyol kan? Nah dalam Game Survival Horror Dying Light, itu tidak akan terjadi karena anda akan bisa memanjat, meloncat media apapun yang bisa anda jangkau sehingga akan banyak cara bagi anda untuk melawan musuh.


Dalam Game Survival Horror Dying Light ini anda akan melawan Zombie seperti game Dead Island buatan Techland sebelumnya, dan disini selain anda punya kemampuan parkour, anda juga bisa meng-custom berbagai senjata yang ada didalamnya yang tentu saja akan berpengaruh dengan damage serangan anda. Waktu dalam game ini juga berjalan realistis dengan berganti siang dan malam secara otomatis... dan anda tentunya harus sangat waspada ketika malam hari tiba. Nah untuk lebih jelasnya bagaimanakah tampilan dan suasana game Dying Light, silahkan anda simak beberapa Screenshot dibawah ini.

Klik Gambar untuk Memperbesar



Hoooo...
Tampilan grafis Game Survival Horror Dying Light ini benar-benar bagus dan detail, bahkan ada beberapa screenshot yang sekilas mirip dengan game Far Cry hehehe. Game ini masih belum diketahui kapan akan dirilis, namun pihak Techland sudah mengatakan jika game ini muncul pada platform PS3, Xbox 360, PS4, Xbox One dan tentu saja PC. Semoga saja requirement game ini tidak terlalu tinggi untuk PC jadi anda para pemiliki pc agak lawas tetap bisa memainkan game ini. Dan semoga saja... para Zombie yang ada dalam game ini juga tidak extreme bisa melakukan parkour juga wakakakakak.

Inilah PC Requirement dari Game GRID 2

Inilah PC Requirement dari Game GRID 2. Sobat maniax, game GRID 2 memang sangat ditunggu oleh para gamer di tahun 2013 ini. Game seri pertamanya yang sangat keren, benar-benar menghipnotis setiap gamer yang pernah memainkan game ini dan tidak heran bertahun-tahun gamer mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan seri ke-2 dari game racing ini. Nah munculnya GRID 2 tentu saja hal yang sangat menggembirakan, namun pertanyaannya seberapa playable-kah game ini pada PC Anda?

Yak, sekitar 2 hari yang lalu Codemaster telah merilis PC Requirement dari Game GRID 2 yang ternyata anda diwajibkan untuk menggunakan DirectX 11 untuk memainkannya. Memang ini sedikit mengecewakan karena pengguna setia Windows XP diharuskan untuk upgrade ke Windows 7, namun dilain sisi ternyata game ini juga memiliki Spesifikasi yang masih bisa dibilang cukup bersahabat bagi pemilik PC agak lawas.


Nah langsung saja anda lihat sendiri PC Requirement dari Game GRID 2 dibawah ini :

Minimum Requirement PC Game GRID 2 :
  • OS :
    Windows 7, Windows 8
  • Prosesor :
    Intel Core 2 Duo 2.4Ghz / AMD Athlon X2 5400+
  • Memory RAM :
    2 GB RAM
  • VGA :
    Intel HD Graphics 3000 / AMD HD2600 / NVIDIA Geforce 8600
  • HDD Space :
    15 GB
  • DirectX :
    11
Recommended Requirement PC Game GRID 2 :
  • OS :
    Windows 7, Windows 8 versi 64 bit
  • Prosesor :
    Intel Core i7 / AMD Bulldozer
  • Memory RAM :
    4 GB RAM
  • VGA :
    Intel Graphics 5200 / AMD seri HD 6000 / Nvidia seri GTX 500 dengan VRAM 1GB
  • HDD Space :
    15 GB
  • DirectX :
    11
Nah kalo melihat PC Requirement dari Game GRID 2 diatas, anda yang masih menggunakan Prosesor Core 2 Duo, RAM 2GB dan VGA 8600GT tidak perlu kecewa karena anda sepertinya bisa memainkan game ini dengan lancar pada settingan low yang saya perkirakan tetap memiliki grafis ciamik seperti Dirt 3 / Dirt Showdown. Namun perlu anda perhatikan, jika penggunaan DirectX 11 adalah SANGAT WAJIB, jadi anda yang masih pakai XP siap-siap untuk hengkang ke Windows 7 ataupun 8. So sudahkah anda siap memainkan seri ke-2 GRID? :)

Zico: Game Sepakbola Kebanggan Anak Bangsa

Jika anda pecinta sepakbola, anda pasti mengenal yang namanya Arthur Antunes Coimbra. Pemain sepakbola legendaris asal Brasil ini mendapat julukan “white Pele”, dan sekarang beliau sedang melatih tim nasional Irak, untuk nama bekennya, pelatih sepakbola ini dikenal dengan nama Zico. Sebagai pemain bola legendaris, Zico ingin mengabadikan namanya menjadi sesutau yang disukai orang banyak. Cara yang dipilih Zico yaitu dengan meluncurkan game sepakbola. 

Di usianya yang ke-60 Zico meluncurkan sebuah game yang bisa digunakan lintas platform, yaitu android dan iOS. Game yang satu ini baru dirilis sang empunya 2 minggu yang lalu. The official game, Zico menceritakan perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola, selain sebagai pemain bola legendaris di brasil, Zico juga pernah bermain di Jepang. Apa yang menarik dari game sepakbola yang satu ini? Yang menarik adalah pengembang game ini, touchten, yaitu pengembang game dari Indonesia yang juga merupakan pemilik situs terbesar di indonesia Kaskus, menjadi mitra pengembang game kelas dunia tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.


Dengan mengambil gaya kasual free kick soccer dan dengan latar belakang yang diambil dari berbagai tempat di Brasil yang disajikan dalam bentuk 3 dimensi membuat game yang satu ini tampak nyata. Untuk bemrian game ini, sama halnya ketika anda berlatih menjadi pemain profesional yang harus berlatih sedemikian rupa, belajar teknik menendang, dengan berbagai hambatan dan terget yang disediakan akan membuat teknik permainan anda semakin matang. Dengan begitu anda akan menjadi pemain profesional yang hebat dan bisa tampil bermain di depan ribuan penonton. Permainan yang ditawarkan juga tidak monoton, jika biasanya hanya bermain di lapangan saja, namun game ini menawarkan view yang berbeda seperti pinggir cafe, pantai, bahkan kuil di jepang. Untuk mencapai level tertinggi ada beberapa tingkatan yang harus anda lakoni.                                                                           

Razer Atrox Memproduksi Stick Untuk Xbox 360

Selama ini Razer Atrox dikenal khalayak, khususnya pecinta game, sebagai penyedia aksesoris gaming untuk PC, namun Razer Atrox nyatanya tidak ingin jalan di tempat dengan meluncurkan stik pengendali untuk xbox 360 yang biasa digunakan untuk bermain game konsol. Alat yang satu ini berbetuk arcade stik yang biasa digunakan untuk bermain game konsol oleh banyak orang, bedanya bentuk Razer Atrox jauh lebih ideal. 

Razer Atrox dilengkapi dengan 10 tombol dan sebuah joystick yang bisa digerakkan ke delapan arah, dan tentu saja sangat akurat. Mengingat para gamer memiliki gaya sendiri-sendiri dalam bermain game, maka razer atrox juga diciptakan secara khusus untuk bisa dimodifikasi secara menyeluruh oleh para gamer yang menggunakan, mereka bisa menyesuaikan stik pengontrol menjadi seperti apa yang diinginkan. Misalnya saja mereka bisa mengganti fungsi salah satu tombol atau keseluruhan.


Untuk mempermudah proses modifikasi, razer atroz sudah dilengkapi dengan satu tombol yang bisa membuka komponen bagian dalam razer atrox. Dengan hanya menekan tombol tersebut anda bisa membuka komponen razer atrox yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan slot yang digunakan untuk menyimpan obeng, joystick, dan juga kabel yang bisa dilepas dan dipasang sehingga pengguna bisa memodifikasi fungsi tombol dengan mudah dengan hanya mengubah posisi kabel. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah tampilan luar dari Razer Atrox agar lebih segar atau berbeda dengan tampilan Razer Atrox yang lainnya. Untuk mendapatkan aksesoris game konsol yang satu ini dibandrol dengan harga hampir 2jutaan. Tidak terlalu mahal mungkin bagi anda para penggila game konsol. Sangat cocok bagi anda yang mudah bosan dengan gaya permainan dan ingin memodifikasinya, Razer Atrox adalah stick game yang paling pas untuk anda miliki.

Senin, 27 Mei 2013

Radio Dakwah Islam, Aplikasi Radio Islami di Android

Ini adalah salah satu aplikasi islami paling populer di android. Radio Dakwah Islam. Ketenaran Aplikasi Radio Dakwah Islam ini bersinergi dengan makin meluasnya media dakwah di Indonesia. Jika dulu televisi menjadi salah satu media paling digemari dalam penyebaran dakwah islam, maka kini radio makin menunjukkan tajinya.

Kenapa radio? Bukankah radio terkesan jadul?

Benar, bahwa radio terkesan jadul. Namun, justru kejadulannya itu yang membuatnya menanjak lagi. Saat ini, di jaman yang serba sibuk, TV yang mengedepankan visualisasi justru malah menjadi bumerang. Secara logika, ga mungkin lah orang sibuk nyetir di tengah kemacetan sambil nonton TV. Celah inilah yang kemudian dibidik oleh radio yang notabene berbasis audio.

Salah satu yang paling terkenal saat ini adalah Radio Rodja. Selain radio Rodja, Aplikasi Radio Dakwah Islam juga berisi lebih dari 10 channel radio bernuansa islami.

Berikur skrinsyutnya


Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda akan segera dapat menggunakan setelah anda mengisntallnya. Selain Radio Rodja, ada pula Hang FM (Batam), Radio Muslim, As Sunnah (Cirebon), dan lain sebagainya.

Tertarik? Silahkan download disini

ZTE Grand X2 dengan Intel Atom 2GHz

Jika sebelumnya prosesor Intel hanya digunakan untuk laptop, namun kali ini produsen smartphone berlomba-lomba untuk mengaplikasikan prosesor Intel di produk android mereka. Salah satunya yaitu ZTE yang belum lama ini mengeluarkan Grand ZTE X2 yang dilengkapi Intel atom 2GHz sebagai CPU. Handphone berbasis android yang satu ini memiliki bentang layar selebar 4.5 inci dengan resolusi HD 720p. 

Desainnya cukup berbeda dengan ponsel android yang lainnya karena ZTE X2 dibalut dengan warna-warna cerah seperti biru, sayangnya bezel layar atas yang terlalu tebal membuat ponsel ini tidak terlihat mahal. Dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z5280 dual core dengan kecepatan 2GHz membuat performa ponsel yang satu ini pantas mendapatkan acungan jempol. Memori RAM 1 GB memang tidak terlalu besar, namun akan menambah performa dari ponsel yang satu ini. 



Dengan Intel Atom berkecepatan 2GHz memungkinkan ZTE X2 untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus tanpa mengurangi performa yang ada dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Keuntungan dari penggunaan prosesor Intel yaitu lebih hemat baterai, apalagi ZTE X2 di lengkapi dengan baterai berkapasitas 2000mAh. Kelebihan yang diunggulkan oleh android yang satu ini yaitu kamera dengan resolusi 8MP membuat gambar yang anda ambil smeakin jernih dan dapat meminimalisir hasil foto yang buram. Dengan kemampuan pegambilan gambar 24fps akan menghasilkan gambar yang berkualitasdan tentu saja jauh dari foto buram. Untuk kamera di sisi depan, ada kamera dengan resolusi 1MP cukup bagus untuk mengambil gambar anda sendiri atau video chat. Dilengkapi dengan memori internal 8GB membuat anda semakin mudah menyimpan data-data anda. Soal harga, ZTE X2 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan ponsel android yang lainnya, yaitu 3.5 jutaan.

Preview HP Slatebook X2

Setelah sukses meluncurkan tablet untuk kelas anak muda beberapa waktu lalu, HP kembali meluncurkan tablet dengan membidik kelas premium sebagai target pasarnya. Tidak hanya berhenti pada tablet dengan layar 10 inci, HP kembali menghidupkan pasar gadget dunia dengan mengeluarkan HP Slatebook X2. Lagi-lagi kali ini HP membidik pasar kelas atas dengan spesifikasi tablet dengan kualitas tinggi. 

Uniknya lagi, tablet yang diusung HP kali ini dilengkapi dengan keyboard dock, tujuannya sebagai asesoris saja karena tablet HP Slatebook X2 menggunakan teknologi layar sentuh yang luas dan tajam. Untuk mendapatkan performa terbaik, HP Slatebook X2 ditenagai oleh NVIDIA Tegra 4. Lebar layar 10.1 inci membuat anda semakin leluasa menggerakkan jari-jari anda di atas layar dengan teknologi layar sentuh terbaik. Ditambah dengan resolusi layar 1920× 1200 pixel membuat anda semakin puas dengan tablet kelas preium yang satu ini.


Selain spesifikasi di atas, HP Slatebook X2 juga dilengkapi dengan sistem full HD dengan resolusi 1080p, dibandingkan dengan perangkat yang lain, resolusi HD milik HP Slatebook X2 jauh lebih rapat dan tentunya hasilnya juga maksimal. Selain dilengkapi dengan sistem hardware yang tangguh, tablet yang satu ini juga memiliki performa yang canggih karena telah dilengkapi dengan Android v4 2.2 Jelly Bean. Sayangnya, tablet yang satu ini tidak dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi, hanya kamera 2MP di bagian belakang, mungkin karena faktor kesulitan untuk mengambil gambar menggunakan tablet dengan layar selebar 10.1 inci. Namun, tablet ini dilengkapi dengan web camera yang berada di depan yang mendukung video HD. Jangan kecewa dulu, speerti produk-produk HP sebelumnya yang dikenal dengan beats audio, tablet yang satu ini juga dilengkapi dengan DTS + Sound untuk mendapatkan suara yang jernih. Selain itu memori 64 GB + slot microSD menanti anda.

Jumat, 24 Mei 2013

Review dan Benchmark VGA EVGA GTX 780 SC ACX - The Titan Killer!

Review dan Benchmark VGA EVGA GTX 780 SC ACX - The Titan Killer! Sobat maniax, kalo sebelumnya saya sempat kaget lihat performa dan khususnya harga GTX 780 yang masih terbilang Value untuk kemampuan garang, kali ini saya lebih kaget lagi ngelihat GTX 780 versi EVGA. Yak performa VGA ini ternyata meninggalkan seri GTX 780 dan bahkan mampu mengalahkan GTX Titan pada beberapa game!

Anda pun yang baca artikel ini pasti ngga percaya sama dengan saya. Tapi kalo sudah ngelihat bagaimana Review dan Benchmark VGA EVGA GTX 780 SC yang saya ambil langsung dari reviewer terpercaya gurur3d.com, pasti anda juga sama tercengangnya dengan saya. Padahal harga VGA ini di newegg masih dikisaran $649 - 659 saja lho dan tentu saja ini merupakan harga yang sangat normal bahkan terjangkau bagi seorang Titan Killer! Oke langsung saja anda simak reviewnya dibawah ini :


1. Sistem yang digunakan
  • Mainboard : MSI Big Bang XPower II (MS-7737) 
  • Processor : Core i7 3960 Extreme @ 4.6 GHz on all six cores 
  • VGA : NVidia EVGA GTX 780 SC ACX
  • RAM : 8GB DDR3 Corsair
  • OS : Windows 7 64-bit SP1
  • Driver :
    - DirectX 9/10/11 End User Runtime (latest available)
    - Nvidia Forceware 320.18 WHQL
    - AMD Catalyst 13.4 WHQL dan 13.5 Beta 2
2. Tampilan VGA High-End EVGA GTX 780 SC ACX
VGA ini berukuran sekitar 10,5 inchi atau 26,7 cm sama seperti seri GTX 780 normalnya dan VGA ini membutuhkan power 6 + 8 pin PCI-E, jadi minimal harus menggunakan Power Supply 600W untuk menjalankannya secara normal. Lebih detailnya silahkan anda lihat gambar berikut :

Klik Gambar untuk Memperbesar


3. Spesifikasi VGA High-End EVGA GTX 780 SC ACX
Berikut adalah perbandingan Spesifikasi VGA EVGA GTX 780 SC ACX dengan seri GTX 780 dan juga GTX Titan yang saya ambil dari Guru3d.com.
   
     
Dan berikut adalah perbandingan Konsumsi Daya dan TDP EVGA GTX 780 SC ACX, GTX Titan dan GTX 780.
    
VGA GeForce GTX Titan
Sistem + GPU IDLE = 136W 
Sistem + GPU FULL Stress = 372W
Jarak GPU Load = 236W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~15W
Perkiraan TDP = ~ 251 Watts
     
VGA GeForce GTX 780
Sistem + GPU IDLE = 119W 
Sistem + GPU FULL Stress = 340W
Jarak GPU Load = 221W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~10W
Perkiraan TDP = ~ 231 Watts
     
VGA GeForce EVGA GTX 780 SC ACX
Sistem + GPU IDLE = 119W 
Sistem + GPU FULL Stress = 349W
Jarak GPU Load = 230W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~10W
Perkiraan TDP = ~ 240 Watts
    
Terlihat jika EVGA GTX 780 SC ACX sedikit lebih boros 9Watt dari GeForce GTX 780 saat FULL STRESS tapi nantinya anda akan mengerti atau bahkan kagum bagaimana selisih 9Watt ini bisa memberikan performa yang sangat berarti dan tangguh, jadi silahkan lanjut sobat maniax. :)

4. Hasil Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780
Dalam Benchmark yang saya ambil dari Guru3d.com ini, sama seperti sebelumnya di review GeForce GTX 780 (versi ORI) saya memilih 5 game Modern untuk melihat bagaimanakah persaingan EVGA GTX 780 SC, GTX 780 dan GTX Titan. Game itu adalah Battlefield 3, Bioshock Infinite, Tomb Raider 2013, Sleeping Dogs dan Crysis 3. Berikut adalah hasil benchmarknya.
     
Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Battlefield 3
Setting :
  • Ultra mode with DirectX 11
  • 4xMSAA enabled
  • 16x AF enabled
  • HBAO enabled
  • Level : Operation Swordbreaker
  • Resolusi : 2560 x 1440
Hasil Benchmark (Frame Per Second) :
                         
Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Bioshock Infinite
Setting :
  • DirectX 11
  • Ultra Quality mode with DDOD enabled
  • FXAA enabled
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 
                  
Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Tomb Raider 2013
Setting :
  • Ultra Quality mode with DirectX 11
  • FX AA enabled
  • 16x AF enabled
  • Hair Quality Normal (TressFX disabled)
  • Tesselation On
  • SSAO Ultra
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 

              
Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Sleeping Dogs
Setting :
  • High Quality mode with DirectX 11
  • in-game AA enabled
  • in-game AF enabled
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 

                    
Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Crysis 3
Setting :
  • Very High Quality settings with DirectX 11
  • FXAA Enabled
  • Welcome to the Jungle level
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 
      
5. Perbandingan Suhu saat IDLE dan FULL STRESS EVGA GTX 780 SC ACX
Benchmark diatas memang terlihat cukup ngeri dan saya bisa merasakan anda mulai menyisihkan uang anda untuk memiliki EVGA GTX 780 SC ACX ini hehehe, tapi tunggu dulu! Tunggu sampai saya menunjukkan sesuatu yang menarik lainnya yaitu perbandingan suhu VGA ini dibandingkan dengan GeForce GTX 780 dan GTX Titan. Silahkan anda cek dibawah.
    
Klik Gambar untuk Memperbesar
   
    
Hooooo... sintingnya... FULL LOAD masih bertahan di suhu tertinggi 63 C, padahal seri GeForce GTX 780 dan GTX Titan berada di 80C. Jadi kalo sampai anda tidak tertarik dengan VGA ini berarti anda bohong, karena saya pun sangat tertarik walaupun belum ada uangnya wakakakak.
    
6. Kesimpulan dan Harga VGA High-End NVidia GTX 780
Jujur... sinting mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan VGA ini, bagaimana tidak? Dari 5 game yang dites ternyata ada 3 game yang dikuasai EVGA GTX 780 SC ACX. 1 Game (Bioshock Infinite) mampu mengimbangi GTX Titan dan 2 game (Sleeping Dogs dan Crysis 3) bahkan mengalahkannya! Padahal GTX Titan jelas-jelas lebih boros, lebih panas dan lebih mahal!
     
Nah berdasarkan beberapa data dari para reviewer dan situs NewEgg.com saya mendapati VGA ini dijual direntang harga $659 saja! Dan tentunya bagi yang sangat mengerti Performa dan Value, harga ini jauh lebih pantas dibandingkan anda membeli GTX 780 ataupun GTX Titan. Oya silahkan anda cek sendiri harganya disini.
    
Review dan Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 ini bersumber dari  Guru3d.com jadi untuk melihat Hasil yang lebih lengkap silahkan kunjungi sang sumber disini.

Inilah Grid 2 Mono Edition dengan hadiah Super Car Asli!

Inilah Grid 2 Mono Edition dengan hadiah Super Car Asli! Sobat maniax, Codemasters baru saja membuat sebuah kejutan yang sangat gila dengan mengeluarkan sebuah Super Special Edition dari game Grid 2 yang dikhususkan bagi para fanatik dan tentunya orang-orang kaya, yaitu The Grid 2 : Mono Edition. Yang membuatnya gila, edisi khusus ini dijual dengan harga 125.000 GBP atau setara dengan $190.000 dan mendapatkan bonus sebuah Super Car asli yang bisa dikendarai!

The Grid 2 : Mono Edition ini memang hanya ditargetkan bagi orang-orang Inggris dan para pembelinya akan diberikan sebuah eksklusivitas lho. Yak sang pembeli akan mendapati Super Car ala Grid 2  beserta Baju, Sepatu Boot, Sarung tangan dan Helm khusus yang kesemuanya bisa dicustom sendiri sesuai dengan keinginan sang pembeli. Tidak hanya itu saja, sang pembeli juga akan mendapatkan Console Playstation 3 versi khusus Grid 2 yang tidak lupa disertai dengan Game Grid 2 versi PS3 itu sendiri.


Sekilas mungkin anda berpikir mobil ini seperti miniatur, tapi itu tidak benar. Super Car yang didapatkan pada The Grid 2 : Mono Edition ini terbuat dari serat karbon, berkapasitas 2,3 liter dan diperkuat oleh 285bhp 4-Cylinder Engine yang mampu menjalankan mobil dari 0-62 mph hanya dalam 2,8 detik saja. Anda bahkan bisa mendapatkan Top Speed dari Super Car ini hingga 170 mph (sekitar 274 km/jam).


Dengan harga fantasti $190.000 ini pihak Codemasters telah mendaftarkan pake The Grid 2 : Mono Edition pada Guinness World Record dan mendapatkan gelar sebagai Special Edition Game paling Mahal yang pernah ada. Game Grid 2 sendiri akan dirilis pada kisaran 31 May 2013 di Inggris untuk Playstation 3, Xbox 360 dan juga PC. Nah manakah yang anda pilih, versi biasa... atau..... The Grid 2 : Mono Edition yang bisa melibatkan anda untuk langsung balapan asli? Hehehe... silahkan berpikir yang wajar. :)

Download Gratis NVidia GeForce Driver 320.18 WHQL - Mei 2013

Download Gratis NVidia GeForce Driver 320.18 WHQL  - Mei 2013. Sobat maniax, NVidia baru saja mengeluarkan driver VGA terbarunya 320.18 WHQL dan salah satu update utama yang diunggulkan disini adalah kenaikan performa gaming untuk VGA seri 400 / 500 / 600 yang lebih baik dibandingkan dengan driver 314.22 WHQL dan juga dukungan driver untuk VGA seri terbaru yang membuat para gamer cukup ngiler yaitu GTX 780.

Oke, sebelum anda Download Gratis NVidia GeForce Driver 320.18 WHQL ini, perlu anda tahu jika kenaikan performa gaming yang akan rasakan hingga 20% dan ini bukanlah angka yang kecil lho. Dukungan pada GTX 780 juga akan membuat VGA super kencang ini bisa bekerja dengan baik karena kompatibilitas yang telah disediakan oleh pihak NVidia. Untuk melihat apa saja perubahan yang terjadi pada driver ini, silahkan anda lihat dibawah :
Catatan :
Jangan heran jika yang update yang ditampilkan adalah untuk GTX 660 karena ini merupakan VGA Value kebanggaan NVidia dan sepertinya paling mudah untuk update drivernya. VGA seri 400 / 500 / 600 lainnya juga mengalami peningkatan tapi tidak sebaik GTX 660. :)

Update untuk VGA GTX 660 :
  • Up to 20% in Dirt : Showdown
  • Up to 18% in Tomb Raider
  • Up to 10% in Metro : Last Light
  • Up to 8% in StarCraft II
  • Up to 6% in Sniper Elite V2
  • Up to 6% in Metro 2033
  • Up to 6% in Far Cry 3
  • Up to 6% in Deus Ex : Human Revolution
  • Up to 5% in F1 2012
Update untuk VGA GTX 660 SLI :
  • Up to 17% in Dirt: Showdown
  • Up to 18% in Tomb Raider
  • Up to 9% in Metro: Last Light
  • Up to 9% in Assassin’s Creed III
  • Up to 7% in StarCraft II
  • Up to 6% in Far Cry 3
  • Up to 6% in Deus Ex: Human Revolution
  • Up to 6% in Battlefield 3
  • Up to 5% in BioShock: Infinite
  • Up to 5% in F1 2012
SLI Update :
  • Added SLI profile for Alien Fear
  • Added SLI profile for Call of Juarez: Gunslinger
  • Added SLI profile for Dead Island: Riptide
  • Added SLI profile for Dragon Sword
  • Added SLI profile for Neverwinter
  • Added SLI profile for Far Cry 3: Blood Dragon
  • Added SLI profile for GRID 2
  • Added SLI profile for Human Head 2
  • Added SLI profile for Remember Me
  • Added SLI profile for The Walking Dead: Survival Instinct
  • Updated SLI profile for Natural Selection 2
  • Updated SLI profile for Resident Evil 6
  • Updated SLI profile for Trackmania 2: Canyon
Perangkat yang didukung oleh Driver ini :

GeForce 600 series :
GTX TITAN, GTX 690, GTX 680, GTX 670, GTX 660 Ti, GTX 660, GTX 650 Ti BOOST, GTX 650 Ti, GTX 650, GT 645, GT 640, GT 630, GT 620, GT 610, 605

GeForce 500 series :

GTX 590, GTX 580, GTX 570, GTX 560 Ti, GTX 560 SE, GTX 560, GTX 555, GTX 550 Ti, GT 545, GT 530, GT 520, 510

GeForce 400 series :

GTX 480, GTX 470, GTX 465, GTX 460 v2, GTX 460 SE v2, GTX 460 SE, GTX 460, GTS 450, GT 440, GT 430, GT 420, 405

GeForce 300 series :
GT 340, GT 330, GT 320, 315, 310

GeForce 200 series :
GTX 295, GTX 285, GTX 280, GTX 275, GTX 260, GTS 250, GTS 240, GT 240, GT 230, GT 220, G210, 210, 205

GeForce 100 series :
GT 140, GT 130, GT 120, G 100

GeForce 9 series :
9800 GX2, 9800 GTX/GTX+, 9800 GT, 9600 GT, 9600 GSO, 9600 GS, 9500 GT, 9500 GS, 9400 GT, 9400, 9300 GS, 9300 GE, 9300, 9200, 9100

GeForce 8 series :
8800 Ultra, 8800 GTX, 8800 GTS 512, 8800 GTS, 8800 GT, 8800 GS, 8600 GTS, 8600 GT, 8600 GS, 8500 GT, 8400 SE, 8400 GS, 8400, 8300 GS, 8300, 8200 / nForce 730a, 8200, 8100 / nForce 720a

ION series :
ION LE, ION

Lho kok ngga ada bedanya dengan seri driver 320.14 BETA ya? Yak memang ini versi resmi yang sudah diperbaiki dari berbagai macam bug yang ada sebelumnya di seri 320.14 BETA, selain itu diversi ini juga ditambahkan dengan dukungan terhadap VGA terbaru GTX 780.

Download Gratis NVidia GeForce Driver 320.18 WHQL - Mei 2013 :
Thanx to sumber di Guru3d.com dan GeForce.com

Kamis, 23 Mei 2013

Review, Harga dan Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780

Review, Harga dan Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780. Sobat maniax, baru-baru ini akhirnya seri GTX 780 meluncur ke tangan para reviewer yang langsung di uji cobakan untuk melihat seberapa kuatkah VGA terbaru milik NVidia ini. Saya pribadi mengambil referensi Benchmark dari reviewer yang sangat saya percayai yaitu Guru3d.com, so berikut adalah reviewnya.

Seri GTX 780 memang sudah sangat ditunggu oleh para reviewer mengingat VGA ini dikatakan memiliki Arsitektur GK110 yang sama dengan Titan namun berharga jauh lebih murah sehingga tidak heran banyak yang menyebut VGA ini sebagai Titan versi Value. Nah seperti apakah kemampuan GTX 780 dibandingkan dengan sang adik GTX 680 dan juga sang senior GTX Titan? Silahkan anda simak Review, Harga dan Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 dibawah ini.


1. Sistem yang digunakan
  • Mainboard : MSI Big Bang XPower II (MS-7737) 
  • Processor : Core i7 3960 Extreme @ 4.6 GHz on all six cores 
  • VGA : NVidia GTX 780
  • RAM : 8GB DDR3 Corsair
  • OS : Windows 7 64-bit SP1
  • Driver :
    - DirectX 9/10/11 End User Runtime (latest available)
    - Nvidia Forceware 320.18 WHQL
    - AMD Catalyst 13.5 (Beta 2)
2. Tampilan VGA High-End NVidia GTX 780
VGA ini berukuran sekitar 10,5 inchi atau 26,7 cm sama seperti beberapa VGA High-End lainnya (kecuali HD 7990 yang sampai 31 cm). Kemudian VGA ini membutuhkan power 6 + 8 pin PCI-E yang tentunya sama dengan GTX Titan dan NVidia menyarankan agar anda minimal menggunakan Power Supply 600W untuk menjalankannya secara normal. Berikut adalah detail gambarnya :

Klik Gambar untuk Memperbesar


3. Spesifikasi VGA High-End NVidia GTX 780
Berikut adalah perbandingan Spesifikasi VGA GTX 780 dengan seri GTX 680 dan juga GTX Titan yang saya ambil dari Guru3d.com.


Dan berikut adalah perbandingan Konsumsi Daya dan TDP GTX 680, GTX Titan dan GTX 780

VGA GeForce GTX Titan
Sistem + GPU IDLE = 136W 
Sistem + GPU FULL Stress = 372W
Jarak GPU Load = 236W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~15W
Perkiraan TDP = ~ 251 Watts

VGA GeForce GTX 680
Sistem + GPU IDLE = 144W 
Sistem + GPU FULL Stress = 307W
Jarak GPU Load = 163W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~10W
Perkiraan TDP = ~ 173 Watts

VGA GeForce GTX 780
Sistem + GPU IDLE = 119W 
Sistem + GPU FULL Stress = 340W
Jarak GPU Load = 221W
Perkiraan Tambahan Watt IDLE = ~10W
Perkiraan TDP = ~ 231 Watts

Hmmm.. bisa anda lihat jika pada Sistem IDLE terlihat jika seri GTX 780 ini paling hemat diantara keduanya dengan makan konsumsi sekitar 119W saja, memang ini terlihat lumrah mengingat Titan pun memakan daya 136W untuk spesifikasi yang lebih tinggi. Begitu juga dengan Full Stress, GTX 780 sedikit lebih hemat dengan memakan daya sekitar 340W, sementara Titan diangka 370W.

4. Hasil Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780
Dalam Benchmark yang saya ambil dari Guru3d.com ini, saya memilih 5 game Modern untuk melihat bagaimanakah persaingan GTX 680, GTX 780 dan GTX Titan. Game itu adalah Battlefield 3, Bioshock Infinite, Tomb Raider 2013, Sleeping Dogs dan Crysis 3. Berikut adalah hasil benchmarknya

Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Battlefield 3
Setting :
  • Ultra mode with DirectX 11
  • 4xMSAA enabled
  • 16x AF enabled
  • HBAO enabled
  • Level : Operation Swordbreaker
  • Resolusi : 2560 x 1440
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 


Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Bioshock Infinite
Setting :
  • DirectX 11
  • Ultra Quality mode with DDOD enabled
  • FXAA enabled
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 


Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Tomb Raider 2013
Setting :
  • Ultra Quality mode with DirectX 11
  • FX AA enabled
  • 16x AF enabled
  • Hair Quality Normal (TressFX disabled)
  • Tesselation On
  • SSAO Ultra
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 


Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Sleeping Dogs
Setting :
  • High Quality mode with DirectX 11
  • in-game AA enabled
  • in-game AF enabled
Hasil Benchmark (Frame Per Second) : 


Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 pada Crysis 3
Setting :
  • Very High Quality settings with DirectX 11
  • FXAA Enabled
  • Welcome to the Jungle level
Hasil Benchmark (Frame Per Second) :


5. Kesimpulan dan Harga VGA High-End NVidia GTX 780
Pada awalnya saya mengira GTX 780 ini masih tertinggal jauh oleh kemampuan GTX Titan, namun siapa sangka saat diuji cobakan dengan berbagai genre game seperti Visual Saja, Resource Saja ataupun Visual + Resource, ternyata VGA ini mampu menguntit GTX Titan dengan perbedaan FPS yang cukup berdekatan lho. Yak VGA ini benar-benar powerfull dan saat melihat performa seperti ini, saya awalnya mengira jika NVidia GTX 780 kemungkinan bakalan dibandrol dengan harga $799... dan itu salah!

Berdasarkan beberapa bocoran dari para reviewer, situs teknologi dan NewEgg.com saya mendapati VGA ini dijual direntang harga $649 - $659 saja! Dan tentunya bagi yang sangat mengerti Performa dan Value, harga ini jauh lebih pantas dibandingkan anda membeli GTX 680 ataupun GTX Titan. Oya silahkan anda cek sendiri harganya disini.

Review dan Benchmark VGA High-End NVidia GTX 780 ini bersumber dari  Guru3d.com jadi untuk melihat Hasil yang lebih lengkap silahkan kunjungi sang sumber disini.

Rabu, 22 Mei 2013

Inilah Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru GX60 dan GX70

Inilah Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru GX60 dan GX70. Sobat maniax, saya baru saja mendapatkan berita dan melakukan pengecekan pada website resmi MSI dimana akhirnya MSI secara resmi telah mengumumkan Harga serta spesifikasi Laptop Gaming terbaru mereka yaitu seri GX60 dan GX70 yang keduanya sudah diperkuat dengan prosesor A10-5750M.

Perbedaan utama seri GX60 Terbaru dengan GX70 terletak pada bagian GPU dimana seri GX60 masih menggunakan HD 7970M, sementara seri GX70 sudah mengusung GPU terbaru HD 8970M yang sebelumnya diklaim mampu memberikan performa gaming 10-15% lebih cepat. Nah anda yang ingin tahu bagaimanakah Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru GX60 dan GX70 ini bisa melihat daftar yang saya dapatkan secara resmi dari website MSI.



Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru GX60
  • Windows 8
  • AMD A10-5750 Processor
  • 15.6" Full HD Anti-Reflective Display (16:9; 1920 x 1080)
  • AMD Radeon™ HD 7970M 2GB GDDR5
  • AMD Eyefinity
  • Gaming Keyboard by SteelSeries
  • 750GB (7200RPM)
  • 8GB DDR3 1600MHz System Memory
  • Killer™ E2200 Game Networking
  • USB 3.0 x 3, USB 2.0 x 1
  • VGA, HDMI, mDP
  • Blu-ray Disc Reader
  • Built-in 720p HD Webcam
  • THX Speakers
  • Audio Boost Technology
  • Harga : $1,299.99
Sumber Laptop Gaming New MSI GX 60 disini

Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru GX70
  • Windows 8
  • AMD A10-5750 Processor
  • 17.3" Full HD Anti-Reflective Display (16:9; 1920 x 1080)
  • AMD Radeon™ HD 8970M 2GB GDDR5
  • AMD Eyefinity
  • Full Color Programmable Backlit
  • Gaming Keyboard by SteelSeries
  • 750GB (7200RPM)
  • 8GB DDR3 1600MHz System Memory
  • Killer™ E2200 Game Networking
  • USB 3.0 x 3, USB 2.0 x 2
  • VGA, HDMI, mDP
  • Blu-ray Disc Reader
  • Built-in 720p HD Webcam
  • THX Speakers
  • Audio Boost Technology
  • Harga : $1,399.99
Sumber Laptop Gaming MSI GX 70 disini

Yak alhamdulillah... ternyata Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming GX70 ini sesuai dengan dugaan saya malah lebih murah wakakakak. Nah anda yang tertarik dengan Laptop Gaming New GX60 ataupun seri GX70 akan bisa memilikinya dalam waktu dekat ini, namun saran saya ada baiknya anda menunggu sebentar setelah Laptop Gaming ini keluar. Kenapa? Ini dikarenakan harga pertama kali keluar tentu saja tidak ada potongan, lihat saja Laptop GX60 pada Newegg.com yang awalnya berharga $1,199, kini sudah turun jadi $1,099... lumayan kan? Tapi semua itu terserah anda sobat maniax karena memang Laptop ini insya Allah Sangat Worthed untuk dimiliki. :)

Remaja 18 Tahun Temukan Alat Charger Ponsel 30 Detik!

Remaja 18 Tahun Temukan Alat Charger Ponsel 30 Detik! Sobat maniax, saya baru saja mendapatkan sebuah berita yang sangat mengejutkan yang mungkin bahkan menggemparkan dunia teknologi saat ini di dunia. Yak beberapa hari yang lalu dalam ajang Intel International Science and Engineering Fair, seorang remaja 18 tahun bernama Eesha Khare berhasil menemukan sebuah Alat Charger yang mampu mengisi penuh Ponsel / Smartphone dalam 30 detik saja!

Alat buatan Eesha Khare ini berukuran sekitar 1 inchi saja, berwarna hitam dan dapat dimasukkan ke dalam baterai ponsel untuk mempercepat proses Chargernya. Anda bisa melihat sang pelajar penemu Alat Charger Ponsel 30 Detik dibawah ini.


Eesha Khare menjelaskan jika apa yang ditemukan dan dikembangkannya saat ini adalah Super Capacitor baru yang merupakan perangkat penyimpan energi yang mampu menyimpan energi jauh lebih banyak dan efisien dibandingkan dengan  yang ada saat ini. Berkat Alat Charger Ponsel 30 Detik temuannya, pelajar dari Lynbrook High School California ini berhasil membawa pulang hadiah uang sebesar USD 50.000 yang akan digunakannya sebagai biaya kuliahnya nanti.

Memang perangkat yang dikatakan sebagai Alat Charger Ponsel 30 Detik ini baru diuji cobakan pada lampu LED, akan tetapi dikatakan penemuan Eesha Khare ini kemungkinan besar bisa digunakan sebagai sumber daya Smartphone ataupun Tablet PC yang diperkirakan membutuhkan waktu Charge 30 detik (Smartphone) sampai 2 menit (Tablet PC). Nah munculnya berita ini ternyata membuat Om Google sangat tertarik untuk mengembangkan teknologi tersebut lho. Hmmm... bakal lebih kaya nih Google kalau berhasil mendapatkan teknologi ini... hehehe, btw ini teknologi yang wajib untuk ditunggu sobat! :)

MyQuran Indonesia Lite Quran, Aplikasi Al Quran dengan Fitur Melimpah

Nama Aplikasinya MyQuran Indonesia Lite Quran. Asli buatan anak negeri. Yang paling menarik menurutku adalah tampilannya yang elegan. Keren pokoknya. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga sangat banyak.

Sebagai aplikasi islam dengan tajuk Al Quran, tentu yang paling penting adalah fitur ato fungsi membaca yang mudah. Nah, aplikasi ini punya semuanya lho.

Apa kata mereka tentang aplikasi MyQuran? Ini salah satunya
Fitur lebih banyak dari versi sebelumnya dan lebih membantu tentunya. Tampilannya indah & menyenangkan mata. Menggunakan tablet 7" lebih optimal dari pada pakai handphone. Terjemahannya dengan ejaan Bahasa Indonesia yang baik & benar. Penggunanya pun simple (mudah). Terima kasih.

Ini nih Fitur MyQuran Indonesia Lite Quran

  1. Desain yang indah
  2. Selalu menyimpan surah terakhir yang dibaca agar dengan mudah melanjutkannya
  3. Fungsi Pencarian
  4. Kumpulan Doa dalam Al Quran
  5. Penanda Buku
  6. Ayat Sajdah
  7. Tampilan Per Halaman (Pada versi lite hanya untuk 10 halaman)
  8. Membaca Al Quran
    • Pinch to zoom
    • Suara Qori yang banyak (Pada versi lite hanya untuk Al Fatihah, Al Falaq, Al Ikhlas dan An Naas)
    • Terjemahan yang banyak
    • Tajwid berwarna
    • Huruf Latin
    • Swipe dengan 2 jari untuk pindah halaman
    • Audio Player yang bagus
    • Bagikan ke Media Sosial
    • Copy Quran Text
    • Tampilan FullScreen (Pada versi lite hanya untuk Al Fatihah dan Al Baqarah)
  9. Tugas untuk mengkhatamkan Al Quran (Pada versi lite sudah digenerate dan tidak dapat diubah)
  10. Tugas untuk menghafal Al Quran (Pada versi lite hanya dapat membuat 5 tugas)
  11. Asmaul Husna
  12. Schedule/Alarm untuk mengingatkan saatnya membaca Al Quran (Pada versi lite hanya dapat membuat 1 jadwal)
  13. Makhraj

Dengan aplikasi yang indah ini, diharap kita dapat menerima manfaat yang besar agar semakin cinta kepada Al Quran

Tertarik untuk mendownloadnya? Klik di sini